Nyamuk Mengincar Manusia Karena 5 Hal Ini

Mungkin selama ini kita mengira bahwa nyamuk akan menggigit mangsa yang berada paling dekat dengan posisinya atau nyamuk akan memangsa siapa saja yang ada pada sebuah area. Atau juga nyamuk akan menggigit orang yang gemuk saja karena dirasa memiliki banyak darah. Nyamuk memang memiliki indera yang dapat mengidentifikasi mangsanya namun menurut sebuah penelitian yang dilakukan ternyata nyamuk memiliki kriteria sendiri dalam menggigit mangsanya. Lalu apa saja kriteria tersebut?

Orang dengan golongan darah O
Orang dengan golongan darah O biasanya lebih banyak diincar oleh nyamuk dan orang dengan golongan darah B lebih jarang diserang oleh nyamuk. Akan tetapi orang dengan golongan darah A adalah yang paling minim dimangsa oleh nyamuk.

Keringat
Saat orang berkeringat maka akan mengeluarkan asam laktat yang cukup banyak. Hal itu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi nyamuk untuk mengejar dan menggigit. Kondisi berkeringat setelah berolahraga dan juga hembusan napas yang sangat cepat merupakan favorit nyamuk.

Bau Kaki
Yang meyebabkan kaki mengeluarkan aroma tidak sedap adalah bakteri Staphylococcus dengan jumlah yang banyak. Ternyata aroma ini sangat menarik bagi nyamuk apalagi bagi nyamuk anopheles penyebab malaria.

Minuman beralkohol
Para ilmuan mengemukakan bahwa minuman beralkohol yang diminum seseorang akan menjadi daya tari tersendiri bagi nyamuk. Kandungan etanl yang naik di dalma tubuh lalu disekresi dalam keringat akan membuat nyamuk suka dan berusaha untuk mengisap darahnya.

Hamil
Ternyata nyamuk sangat suka dengan wanita hamil. Karena suhu tubuh yang meningkat menjadi lebih hangat dan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi  nyamuk. Hembusan napas wanita hamil juga meningkat sebanyak 21% lebih banyak sehingga membuat karbondioksida si sekitar mereka semangkin meningkat. Nah inilah yang sangat disukai oleh nyamuk

0 Response to "Nyamuk Mengincar Manusia Karena 5 Hal Ini"