Memiliki Tubuh Gemuk? Mungkin Anda Kurang Tidur

Banyak orang yang masih belum mengerti mengapa mereka masih memiliki tubuh yang gemuk padahal mereka merasa sudah sering melakukan olahraga atau mungkin sudah mengkonsumsi makanan yang tidah mengandung banyak lemak. Jadi jika mungkin saat ini anda juga memiliki tubuh gemuk mungkin saja bukan karena makanan yang anda konsumsi tapi bisa saja karena kulaitas tidur malam yang kurang. Karena kualitas tidur malam merupakan salah satu faktor yang bisa membuat seseorang mengalami kelebihdan berat bedan. Dengan melakukan tidur yang cukup dan juga berkualitas maka dapat mencegah seseorang mengalami obesitas.

Memiliki Tubuh Gemuk? Mungkin Anda Kurang Tidur
Memiliki Tubuh Gemuk? Mungkin Anda Kurang Tidur

Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas sebaiknya dilakukan lebih dari enam jam pada setiap malamnya. Selain itu juga hindari juga tidur yang berlebih hingga lebih dari 10 jam. Karena semakin sering seorang kurang tidur, maka keinginan orang tersebut untuk makan di waktu siang akan meningkat. Hal tersebut dapat dipicu oleh peningkatan hormone ghrelin. Hormon yang dapat mempengaruhi peningkatan nafsu makan tersebut akan meningkat saat seseorang kurang tidur.

Selain itu juga orang yang kurang tidur akan cenderung untuk pilah memilah makanan. Mereka juga akan lebih cenderung memilih makanan dengan jenis kalori tinggi untuk memuaskan nafsu makan mereka. Nah hal tersebutlah yang juga dapat membuat penumpukan kalori yang akhirnya akan membentuk lemak di perut. Kurang tidur juga dapat membuat tubuh menjadi lebih stress dan juga mendorong orang untuk makan lebih banyak.

Jika dilihat dari sisi medis, kurang tidur juga akan membuat peningkatan pada tekanan darah dan juga hormon akan menjadi kurang seimbang hingga dapat mempengaruhi fungsi otak. Untuk itulah usahakan untuk selalu mendapatkan tidur yang berkualitas di malam hari. Karena dapat menyehatkan tubuh dan juga akan menjaga bobot berat badan yang ideal dengan diikuti pola hidup sehat juga.