Cara Alami Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk pada Bayi

By - On 16 September 2014 - Categories : Kesehatan

Cara Alami Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk pada Bayi – Seperti yang kita tahu bahwa bayi memiliki kulit yang berbeda dengan orang dewasa. Kulit bayi lebih lembut namun juga lebih sensitif sehingga jika mudah berubah menjadi merah apalgi jika digigit nyamuk. Bekas gigitan nyamuk ini biasanya akan membuat efek bintik-bintik merah pada kulit bayi. Biasanya area yang sering digigit nyamuk adalah area wajah dari bayi.

Timbulnya bintik-bintik merah yang diakibatkan oleh nyamuk biasanya akan tampak sangat mengkhawatirkan. Untuk itu sebgai orang tua kita seharusnya lebih waspada terhadap nyamuk dimana kita bisa mengurangi resiko bayi kita digigit nyamuk dengan cara memasang kelambu. Jangan gunakan obat nyamuk bakar maupun obat nyamuk semprot karena pada dasarnya obat nyamuk mengandung bahan kimia yang tidak baik bagi kesehatan bayi.

Bekas gigitan nyamuk yang timbul pada kulit bayi kita sebenarnya akan hilang dengan sendirinya, akan tetapi biasanya bekas gigitan ini akan membuat orang tua khawatir sehingga mencari cara bagimana cara menghilangkanya. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips cara alami menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk pada Bayi

  1. Gunakan Gel Lidah Buaya. Lidah buaya mengandung aloesin yang mana memiliki sifat anti radang sehingga baik untuk menyembuhkan luka baik pada kulit bayi. Caranya, ambil satu tangkai tangkai lidah buaya lalu potong-potong dan ambil gelnya kemudia oleskan pada bintik merah bekas gigitan nyamuk pada kulit bayi.
  2. Gunakan Bawang merah dan Bawang Putih. Bawang merah maupun bawang putih memiliki kandungan anti bakteri yang ampuh mengobati luka, termasuk luka merah akibat alergi atau gigitan nyamuk. Cara menggunakanya yaitu belah bawang merah dan bawang putih, kemudian oleskan pada kulit bayi secaca perlahan dan hati-hati. Anda perlu ingat bahwa kulit bayi masih begitu sensitif, untuk itu oleskan perlahan bawang merah dan bawang putih tersebut.
  3. Gunakan Kentang. Kulit kentang mengandung vitamin C yang mana ampuh untuk menghilangkan bekas luka. Untuk itu yang diperlukan hanya kulit kentangnya saja dimana kita cukup mengupas satu buah kentang lalu ambil bagian kulitnya saja. Cara ini adalah cara alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas gigitan pada nyamuk.
  4. Perasan Lemon. Cara menggunakan perasan lemon ini cukup mudah, ambil satu buah lemon lalu belah dua dan ambil airnya dengan cara diperas. Setelah itu ambil kapas lalu celupkan pada air perasan jeruk lemon tersebut lalu oleskan pada kulit bayi yang terkena gigitan nyamuk secara perlahan.
  5. Kulit Pisang. caranya cukup mudah, oleskan bagian dari kulit pisang pada kulit bayi yang terkena gigitan nyamuk

Itu dia beberapa tips mengenai cara alami menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi. Semoga tips yang saya berikan bisa memberikan sedikit manfaat dan juga menambah wawasan bagi kita semua. Dan tentunya jangan lupa untuk terus menjaga bayi kita agar terhindar dari berbagai penyakit.

Artikel Kesehatan - Cara Alami Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk pada Bayi, is Posted Under Tags: , By admin | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response