Cara Masak Mie Instant Agar Lebih Aman di Makan

By - On 26 October 2015 - Categories : Kesehatan

Makanan instant yang memilik rasa nikmat ini banyak diyakini akan memberikan efek buruk jika terlalu sering di konsumsi. Hal itu dikarenakan kandungan yang ada di dalamnya yang kurang baik bagi tubuh. Misalnya saja tinggi akan kandungan bahan pengawet, garam dan juga penyedap rasa. Garam yang berlebihan dapat mengakibatkan hipertensi dan juga dehidrasi. Bahan pengawet dan penyedap rasa dituding sebagai penyebab berkembangnya sel kanker.

Cara Masak Mie Instant Agar Lebih Aman di Makan
Cara Masak Mie Instant Agar Lebih Aman di Makan

Itulah mengapa sangat tidak dianjurkan untuk terlalu sering mengkonsumsi mie instant secara berlebihan. Mungkin cukup seminggu sekali, dan untuk itu juga sangat disarankan untuk mengkonsumsi mie instant dengan cara yang sehat. Ternyata ada dua cara yang bisa diterapkan agar bahan-bahan dalam mie instant tidak terlalu membahayakan tubuh.

Langkah yang pertama adalah dengan mengganti air rebusan pada saat mie instant dimasak dengan air panas baru saat disajikan. Hal ini juga berlaku pada mie rebus atau kuah. Pasalnya air rebusan pertama memiliki kandungan lepasan mie intant termasuk bahan pengawet dan sebagainya. Dengan mengganti air rebusan pertama dengan air panas baru maka akan meminimalkan bahan pengawet masuk ke dalam tubuh.

Langkah yang kedua adalah dengan mengunakan bumbu yang tersedia hanya setengahnya saja. Tidak perlu untuk menggunakan semua bumbu yang ada di dalam mie, karena kandungan garam dan penyedap rasanya sangat tinggi dan dengan mencampurkan bumbu hanya setengah saja akan mengurangi resiko buruk dari bumbu penyedapnya dan juga mie masih tetap terasa enak.

Artikel Kesehatan - Cara Masak Mie Instant Agar Lebih Aman di Makan, is Posted Under Tags: , , By admin | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response