Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Jika Makan Pisang Dengan Bintik Hitam Pada Kulitnya

By - On 23 March 2016 - Categories : Kesehatan

Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Jika Makan Pisang Dengan Bintik Hitam Pada Kulitnya – Pisang yang merupakan buah khas daerah tropis ini memang cukup menjadi primadona karena rasanya yang enak dan juga harganya yang terbilang murah. Bahkan pisang juga biasa menjadi teman untuk minum obat bagi mereka yang tidak bisa minum obat langsung menggunakan air putih. Saat akan membeli atau memilih pisang, orang akan cenderung memilih pisang yang terlihat mulus dengan warna kuning yang bagus. Padahal jika anda memang orang yang senang mengkonsumsi pisang, buah pisang dengan bintik-bintik hitam hitam pada kulitnya merupakan jenis pisang yang paling baik yang harus anda konsumsi.

Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Jika Makan Pisang Dengan Bintik Hitam Pada Kulitnya
Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Jika Makan Pisang Dengan Bintik Hitam Pada Kulitnya

Helaty Food House mengatakan buah tropis ini saat telah masak maka akan mengandung zat yang dikenal dengan sebutan TNF atau Tumor Necrosis Factor yang mana memiliki kekuatan untuk melawan sel-sel yang tidak normal. Sehingga pisang akan mengeluarkan bintik-bintik hitam pada kulitnya. Jadi semakin banyak bintik-bintik hitam tersebut maka semakin tinggi kandungan TNF yang ada dan otomatis jika anda mengkonsumsinya maka anda akan mendapatkan sistem kekebalan imun tubuh dari penyakit yang lebih kuat.

Di Jepang sendiri pisang termasuk buah yang sangat populer. Penelitian di sana menunjukkan jika pisang matang yang mengandung TNF memiliki sifat antikanker yang kuat. Hal ini tentunya akan meningkatkan kekuatan sistem kekebalan tubuh. Menurut para peneliti, mengkonsumsi pisang matang adalah cara yang bagus untuk mencegah penyakit yang dapat mengancam tubuh terutama kanker.

Kandungan gizi yang terdapat pada buah pisang juga tergantung dari tinggak kematangnnya. Dimana sifat antioksidannya juga akan semakin meningkat secara bertahap. Dan saat pisang sudah mengeluarkan bintik-bintik hitam, maka saat itulah pisang dengan khasiat terbaik dengan kandungan TNF yang kuat serta gula alami yang sangat mudah untuk dicerna oleh tubuh. Penelitian juga menunjukkan bahwa pisang yang matang dapat merangsang produksi sel darah putih, meningkatkan kekebalan tubuh dan mengasilkan TNF pastinya. Para ahli juga merekomendasikan untuk mengkonsumsi 1 sampai 2 buah pisang setiap harinya.

Pisang dengan banyak bintik hitam juga dikatakan 8 kali lebih sehat dibandingkan dengan pisang hijau atau yang masih segar tanpa ada bintik-bintik hitam dan 8 kali lebih efektif dalam meningkatkan fungsi sel darah putih. Namun yang harus menjadi catatan adalah saat pisang sudah mengeluarkan bintik-bintik hitam maka simpanlah di dalam lemari es untuk menghentikan penyusutan nutrisinya. Karena pisang matang dengan bintik-bintik hitam adalah kondisi terbaik dari pisang dan harus segera dikonsumsi sebelum dia menjadi busuk. Hindari juga mengkonsumsi pisang yang terlalu matang dengan kulit yang sudah terbuka atau pisang dengan warna kulit yang hampi coklat seluruhnya.

Artikel Kesehatan - Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Jika Makan Pisang Dengan Bintik Hitam Pada Kulitnya, is Posted Under Tags: , By admin | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response