Malas Membersihkan Sarung Bantal Bisa Mengakibatkan Alergi dan Jerawat

By - On 22 October 2015 - Categories : Kesehatan

Ternyata sarung bantal juga memiliki hubungan dengan kondisi kesehatan kulit wajah. Sama halnya denan baju yang harus rutin diganti dan juga dicuci, kain penutup bantal juga tidak boleh dibiarkan kotor dalam jangka waktu yang lama.

Tahukah anda bahwa, terdapat ribuan bakteri kecil beserta kutu dan tungau yang tidak terlihat yang hidup di atas alas tempat tidur. Mereka makan dari sisa kulit mati serta minyak dan juga kotoran yang menmpel pada bantal yang digunakan setiap hari.

Malas Membersihkan Sarung Bantal Bisa Mengakibatkan Alergi dan Jerawat
Malas Membersihkan Sarung Bantal Bisa Mengakibatkan Alergi dan Jerawat

Jika dibiarkan dalam jangka waktu yang lama bahkan hingga berminggu-minggu maka dapat membuat kulit wajah anda yang menempel di sarung bantal saat tidur akan turut menerima akibat dari kotoran yang tidak terlihat itu. Salah satu masalah yang dapat dipicu adalah munculnya jerawat hingga masalah alergi.

Untuk itu sangat disarankan waktu yang ideal untuk mengganti sarung bantal adalah 3 pekan sekali. Bantal juga harus rutin dibersihkan serta dijemur agar tugau dan juga kutu yang hidup disana mati. Itulah salah satunya mengapa bental harus rajin di jemur.

Membersihkan tempat tidur dan juga alat-alat tidur dapat meminimakan alergi serta asma yang kerap muncul. Banta yang bahannya terbuat dari bahan sintetis dapat dicuci dengan mesin, sedangkan yang berisi bulu dapat dibersihkan dengan cara dry celan. Selain itu juga bantal harus rajin diganti dalam waktu beberapa tahun sekali, apalagi bagi anda yang menderita asma. Jadi bukan hanya memperhatikan kondisi sarung bantalnya saja, akan tetapi kondisi fisik dari bantal itu sendiri juga harus diperhatikan.

Artikel Kesehatan - Malas Membersihkan Sarung Bantal Bisa Mengakibatkan Alergi dan Jerawat, is Posted Under Tags: , , , By admin | 4.5

Leave a Reply

Leave a Response